KERJASAMA UPT LBK UNY DAN MIN YOGYAKARTA

UPT LBK UNY bekerjasama dengan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Yogyakarta menyelenggarakan Tes Penjaringan Minat Masuk (PMM) untuk para calon siswa baru tahun ajaran 2022/2023 pada hari Selasa, 15 Februari 2022. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 - 11.30 WIB dimana calon siswa diminta untuk siap mengerjakan tes pukul 08.00. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Ibu Zumaroh Nazulaningsih selaku Kepala Sekolah. Selanjutnya ada sambutan singkat dari Ibu Diana Septi Purnama, Ph. D., selaku Kepala UPT LBK dan dilanjutkan dengan briefing singkat yang dipandu oleh Bapak Agus Triyanto, M. Pd.

Terdapat 28 peserta yang dibagi kedalam dua kelas berbeda. Mengingat masih dalam suasana pandemi, kegiatan tes ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap kelas hanya di isi 50% calon siswa saja dengan satu tester dan dua observer. Semua calon siswa dan penguji menggunakan masker dan menjaga jarak. Tim tester terdiri dari Ibu Dr. Kartika Nur Fathiyah, M. Si., dan Ibu Isti Yuni Purwanti, M. Pd. Adapun tim observer adalah Ibu Diana Septi Purnama, Ph. D., Bapak Agus Triyanto, M. Pd., Natri Sutanti, M. A., Cut Munika Bastia dan Yoga Pratama Paramarta, sementara bagian administrasi dibantu oleh Ibu Nuryani, S. I. Kom.

Secara umum kegiatan berjalan dengan lancar dan siswa tertib dalam mengikuti kegiatan PMM. Setelah sesi berlangsung, dilakukan juga konsultasi antara konselor UPT LBK yaitu ibu Dr. Kartika dengan salah satu wali siswa yang mengalami permasalahan secara psikologis. Konsultasi ini menjadi bagian dari kerjasama UPT LBK yang tidak hanya memberikan layanan tes saja namun juga konsultasi psikologis untuk sisw. Hasil PMM yang dilakukan selanjutnya dikirimkan ke sekolah sehingga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam penjaringan peserta didik di MIN Yogyakarta.

.