Tes Psikologi bagi Masyarakat Umum/Sekolah

Selain kegiatan-kegiatan yang telah tercantum dalam RKPT, UPT LBK juga menyelenggarakan tes psikologi untuk masyarakat umum dan instansi atau sekolah; diantaranya : Kerjasama dengan MIN II Yogyakarta dengan kegiatan menyeleggarakan tes kesiapan sekolah bagi Calon Siswa Baru, kerjasama dengan SMK-SMTI Yogyakarta dengan kegiatan menyelenggarakan tes psikologi bagi Calon Siswa Baru, kerjasama dengan SMKN 2 Pengasih Kulon Progo dengan kegiatan menyelenggarakan tes psikologi bagi Calon Siswa CIBI (Cerdas Istimewa Berbakat Istimewa), kerjasama dengan PT Heksa Garda Utama Bandung untuk melakukan tes psikologi pemetaan Satpam PT KAI DAOP VI Yogyakarta, serta kegiatan partisipasi kerjasama dengan Bidang I UNY dengan kegiatan tes psikologi untuk Calon Peserta SM3T dan CPNS di Kopertis Wilayah V Yogyakarta, serta kerjasama dengan Bidang II untuk menyelenggarakan tes psikologi bagi CPNS di UNY. Tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin kerjasama dengan instansi lain dan sebagai sarana untuk sosialisasi UPT LBK. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada :

  1. Tes Kesiapan Sekolah untuk Calon Siswa Baru MIN 2 Yogyakarta telah dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2014.
  2. Tes Psikologi untuk Calon Siswa Baru Tahun 2014/2015 SMK SMTI Yogyakarta telah dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2014.
  3. Tes Psikologi untuk Siswa CIBI SMKN 2 Pengasih Kulon Progo telah dilaksanakan pada tanggal 19 September 2014.
  4. Tes Psikologi untuk Pemetaan Saptam DAOP VI kerjasama dengan PT Heksa Garda Utama telah terlaksana pada tanggal 29 dan 31 Desember 2014.
  5. Tes Psikologi untuk Calon Peserta SM3T telah terlaksana pada tanggal 11 – 12 Juli 2014.
  6. Tes Psikologi untuk CPNS Kopertis Wilayah V telah terlaksana pada tanggal 15 Desember 2014.